IDI Goes to School Spenda

Pada hari Kamis, 16 Maret 2023, SMPN 2 Mojokerto kedatangan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) dalam acara IDI Goes to School. Kegiatan ini adalah kegiatan IDI dalam rangka untuk memberikan edukasi kesehatan kepada anak-anak usia remaja/ SMP.

Acara IDI Goes to School ini dikemas dalam kegiatan talkshow yang membahas tentang Kesehatan mental dan reproduksi remaja.

Acara talkshow diikuti oleh siswa-siswa terpiih yang terdiri dari anggota ekstrakurikuler PIKR (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) serta beberapa siswa dari kelas VII dan VIII. Kegiatan dibagi menjadi dua sesi dilaksanakan di Aula SMPN 2 Mojokerto. Sesi pertama dilaksanakan pukul 09.00—10.30 dan sesi kedua pada pukul 11.00—12.30 WIB.

Para dokter yang hadir sebagai narasumber terdiri atas tujuh orang, yakni dr. Anisa, dr. Rinjani, dr. Agus, dr. Sony, dr. Agus, dr. Arif, dan dr. Budi. Tiap-tiap dokter memberikan edukasi menurut ilmu keahlian masing-masing. Terdapat juga perwakilan dari Dinas Sosial Kota Mojokerto, yaitu Pak Bambang yang turut serta memberikan pengantar terkait pentingnya menjaga Kesehatan sejak usia dini.

Para siswa Spenda begitu antusian mengikuti kegiatan talkshow yang dibawakan oleh para dokter. Para siswa mendapatkan infiormasi yang bisa membimbing mereka bagaimana menjaga kesehatan mental dan Kesehatan reproduksi.

Leave a Reply